Saturday, July 21, 2012

MOS SMAN 3 BOGOR 2012

Hello hello hello

Let's give a warm hug for 'Tahun Ajaran Baru'. Hmm, tahun ajaran baru, kelas baru, teman baru, buku baru, dan.... *drumroll* sekolah baru!
Yep, welcome to the jungle! Karena gue sekarang udah bertitel "kelas 11" -_-, jadi otomatis bukan gua dong yang masuk sekolah baru. Dan yah, gua dapet kelas baru tapi 11 IPA 5. Woof woof yep yep yep teman baru gitu-gitu deh. I don't know why but i prefer to be with my old class. Duh, mungkin karena belum terlalu kenal ya hahaha. Lemmesee deh, mungkin 2 bulan ke depan udah beda perasaannya :)
Yayaya MOPD tuh apa sih?

MOPD itu masa orientasi peserta didik, sama aja sama MOS sebenernya. Cuma mungkin biar lebih kece jadi namanya diganti ._.
Mos kali ini gua berperan jadi PJ a.k.a penanggung jawab. Inget kan sama postingan setahun lalu soal PJ gugus gayo? Teh Rinda, Aa Jordan, Teh Desak, Teh Agit, dll? Yep, sekarang gue jadi kayak mereka, bukan peserta mos lagi hehehe.

Persiapan Mos kita kelarin pas liburan. Jadi sekitar seminggu sebelum masuk tuh rapat-rapat buat nentuin tugas-tugas, dll. Gue kebagian jadi Seksi Konsumsi. Dan sebagai PJ Gugus kedua, Arjuna. Oh iya, tahun ini tuh kita temanya nama tokoh perwayangan gitu. Misalnya Yudhistira, Arjuna, Bima, Semar, Hanoman, Rama, Nakula, Sadewa. Terus Id-nya juga dibikin kaya kepala wayang gitu hehe.

Di Gugus Arjuna ada 8 PJ sama gue. Koor-nya Kak Rully, terus ada Teh Anis, Teh Nadia, gue, Amel, Zahra, Dewa, Aji. Ada 8.
Sebagai panitia mos, karena peserta mos-nya disuruh datang jam 6. Otomatis kita mesti datang jam 05.30 pagi. Otomatis gua berangkat jam 5 kurang hehehe. Yang creppy itu pas jalan ke depan kompleks rumah. Tapi lucu juga bisa nyampe ke sekolah pas masih ada bulan.

Suasana waktu baru datang

Pemeriksaan kelengkapan oleh posko


Posko tahun ini bukan pakai pita merah lagi, tapi semacam pakai hand-band warna merah gitu apa ya gak tau namanya sih ya ._.
Posko
Nah abis diperiksa kelengkapannya di depan, peserta disuruh masuk terus baris deh. Hari pertama itu pembukaan, jadi otomatis ada upacara dulu. Terus ada pelepasan balon dan pemukulan gong.

Upacara
Yang lucu, karena motong tali balonnya terlalu pinggir, balonnya jadi nyangkut ke tanaman. Daaaan, semua orang jadi pada ketawa-ketawa sambil nunjuk-nunjuk balon. Jadi gak konsen sama upacaranya hahaha.
Balon nyangkut
Terus, akhirnya balonnya dilepasin sama panitia mos dari tanaman. Tapi terlanjur gak konsen ke upacara sih semuanya. Jadi malah liatin operasi penyelamatan balon.

Balon terbang!
Dan akhirnya balon itu pun berhasil terbang ._.

Terus pada ke kelas kan disiap-siapin tugasnya. Pada ngerjain tugas mos yang belum dikerjain sebelum Posko masuk dan meriksa. Terus pada brainstorming buat yel-yel sama penampilan gugus. Nah penampilan gugus kita tuh Fashion  Show. 
Salah satu hasil tugas peserta mos : menggambar wayang sesuai dengan gugus

Seru. Skip. Seru. Skip.

Udah gitu pada latihan nari tanda tangan buat minta tanda tangan. Yang ngajarin Teh Maria sama Teh Eva. Abis itu pada kumpul di lapangan deh, buat nge yel-yel sama persiapan buat minta tanda tangan.


Yel-yel nya pada kreatif-kreatif. Panggilannya juga. FYI, yang buat panggilan gugus arjuna adalah seorang murid bernama Arga. Dia bakal banyak diceritain nanti. Kenapa? Ya karena gitu deh liat aja nanti.

Latihan minta tanda tangan
Abis itu peserta disuruh tutup mata dan panitia pada lari terus nyari tempat. Terus mereka mencar buat minta tanda tangan. Hectic parah.



Minta tanda tangan
Hari Kedua. Alhamdulillah dateng lebih pagi. Ngantuuuuuk parah hahaha. Dan sepertinya bukan cuma gue doang ya haha.



Hari ini adalah hari terakhir mos. Rada deg-degan juga sih soalnya hari ini PJ bakal ikutan dimarah-marahin sama posko di kelas. Peserta juga pada jiper hahaha.
Yah pas posko masuk. Gua udah jiper duluan. Disuruh push-up. Tapi ya ampun. Makasih banget Gugus Arjuna. Lotsa kisses for ya all :* Proud of you guys. Makasih makasih especially buat Jose, Madeline sama Arga :)
Terus kita brainstorming buat Fashion Show. Rada lebih lepas soalnya udah selesai kan yang ditakutinnya haha. Terus Dewa ceritain pas gua jadi orang gila tahun lalu. Dan mereka sepakat kalo nantinya Fashion Show mereka akan bercerita tentang....

Hari Ketiga

Waktunya demo ekskul dan penampilan gugus!
.....ini. Fashion Show mereka :

Ini!
Arga jadi Jupe. Ya ampun Arga. Fahmi jadi Gaston. Terus yang lain ikutan jadi sesuatu yang ada hubungannya dengan kisah itu deh haha. Tapi sukses loh pada ketawa. Apalagi pas ngeliat Arga! Salut deh sama Arjuna.
Demo ekskul : SR
Demo ekskul : MP
Demo ekskulnya seru-seru banget. Terus hari ini tuh penutupan. Bagi-bagi award PJ terus bagi-bagi award Peserta MOS, terus bagi-bagi award Gugus. Terus bagi-bagi surat cinta sama benci. Gua gak dapat award PJ sih haha.


Dewa
Dewa dapet award Terasing sama Teraneh. Senang apa sedih ya Dew... ._.

Congratulation buat Arga jadi Peserta Terheboh sama Jose jadi Peserta Teraktif. They really deserve it! 

Raja dan Ratu MOPD Smanti

Gugus Arjuna dapat yel-yel terbaik! Kaya Gayo ya hahaha. Abis itu kita pulangnya foto-foto deh. Makasih buat Arjuna hehehe. Makasih juga buat seluruh Panitia Mos :)

Photo Courtesy by Kak Rully

No comments:

Post a Comment