Sunday, October 3, 2010

A friend from my childhood memories

Klise banget kan ya?
Yap, kejadian ini gue alamin pas hari Sabtu, 2 okt 2010 kemaren.
Kemaren gue Try-Out di GO. Rencananya tadinya gue mau bareng Diba, Tesa, Aryo, Raqhuel, dan Azza, juga Diky. Pulangnya mau nonton di Elos.
Nah, pas pagi-pagi gue berangkat si Azza sms dia ketangkap satgas.
Deng-deng, satu korban gugur.
Terus, kata Raqhuel, Aryo sakit.
Deng-deng, Yang tersisa 4 orang buat nonton.
Yaudah terakhir-terakhirnya gue doang sama si Faradina a.k.a Diba yang jadi nonton RE 4 di Ekalokasari Plaza.
Terus, kata si Diba, dia mau ngajak temennya di spensa (SMPN 1 Bogor) buat nonton. Gue mah iyain aja dah, kan gak enak juga nonton berdua.
Yaudah kita nungguin lah temennya si Diba itu di Elos. Kita muter-muter dulu kan. Ke foodcourt, beli mainan, ke xxi terus akhirnya nunggu di Foodcourt.
Nah, pada saat itulah sodara-sodara, saya di telpon.
Ternyata itu temen gue si Priyanka, dengan nada menuduh dia bilang;
"Hayo, Asti... gak berenang taunya nonton ya di Elos?"
(FYI, hari itu harusnya gue ambil nilai renang, tapi kan gue halangan jadi gak ikut)
Naloyo. Mampus gue ketahuan
"Gue ada TO tau"
"Hayoloh, laporin nih, laporin..."
"Jangan ah, lo kok tau sih?"
"Iya dong, ini gue lagi di Elos sekarang"
Yah... sama aja dia.
Yaudah, kan gue nungguin si temennya Diba ini lagi.
Film mulai 12.15, sekarang baru jam 12 kurang 10, jadi masih banyak waktu lah...
Oke, sekarang udah jam 12. Mana sih orangnya?
"Dib, temen lo mana sih? kagak keliatan, kita belom beli tiket."
"Tenang... ntar juga dia yang bayarin. Tenang aja..."
Akhirnya gue diem aja kan. Ternyata orangnya dateng jam 12.10. Ngaret gila. Kalo gak dibayarin gue udah marah kali.
Yaudah yah, kan kita kenalan;
"Fahmi" kata dia
"Andiasti Nada Alifah. Terserah mau diapanggil apa" kata gue.
"Dia Andy aja manggilnya mi." kata Diba
"Lah, gue kira Andy cowok!"
Gue : Muka datar.
"Asti aja kalo gitu"
Yaudah kita nonton. Abis nonton kita makan.
Setelah gue perhatiin si Fahmi, kok kayaknya Familiar ya? Jangan-jangan dia anaknya temennya bokap gue lagi. Yang waktu itu masuk spensa gara-gara menang lomba mtk.
Yaudah gue tanya.
"Eh lo tau gak, anak yang masuk spensa gara-gara menang lomba mtk ?"
Diba dan Fahmi saling berpandangan.
"Dia?" kata Diba sambil nunjuk Fahmi.
"Kelas berapa dulu" Fahmi angkat bicara.
"Kelas 3, cowok, depannya f kalo gak salah"
"Dialah" kata si Diba yakin seyakin-seyakinnya.
"Gue kali" kata Fahmi
Feeling gue rada gak enak
"Bokap lo di IPB"
"Iya"
Naloyo...
"Berarti elo anaknya temennya bokap gue dong!"
Reaksi:
Diba : Bingung
Fahmi : Bingung
Gue : Lebih bingung
"Bokap lo siapa?" tanya Fahmi
"Pak Andes"
"Jadi lo anaknya Pak Andes! Ya ampun gue kenal dong!"
"Lo kan dulu gendut bukannya mi?"
Diba ikut ngomong, "Jadi, kalian udah saling kenal?"
"Iya", kata gue yakin. Dulu gue pernah berantem sama dia.
Fahmi : "Iya apa?"
Saya : "Iya, dulu lo ngomong sesuatu yang bodoh, terus gue betulin terus lo bilang gue jutek deh"
Fahmi : "Aib itu"
Diba : "Hahaha"
Gue mau menimpali, tapi..
Fahmi : "Udah ah, masa kecil gue itu memalukan"
Jadilah, sodara gue diem.
Begitulah, Dunia itu sempit

No comments:

Post a Comment